Beranda » Ready Mix » Harga Readymix Jakarta Per M3 Supplier Beton Jayamix
click image to preview activate zoom

Harga Readymix Jakarta Per M3 Supplier Beton Jayamix

Stok Tersedia
Kategori Ready Mix

Jangkauan

  • Jakarta Barat (Kecamatan Tambora, Kecamatan Taman Sari, Kecamatan Palmerah, Kecamatan Kembangan, Kecamatan Kebon Jeruk, Kecamatan Kalideres, Kecamatan Grogol Petamburan, Kecamatan Cengkareng).
  • Jakarta Pusat (Kecamatan Cempaka Putih, Kecamatan Gambir, Kecamatan Johar Baru, Kecamatan Kemayoran, Kecamatan Menteng, Kecamatan Sawah Besar, Kecamatan Senen, Kecamatan Tanah Abang).
  • Jakarta Utara (Kecamatan Cilincing, Kecamatan Kelapa Gading, Kecamatan Koja, Kecamatan Pademangan, Kecamatan Penjaringan, Kecamatan Tanjung Priok).
  • Jakarta Timur (Kecamatan Cakung, Kecamatan Ciracas, Kecamatan Duren Sawit, Kecamatan Jatinegara, Kecamatan Kramat Jati, Kecamatan Makasar, Kecamatan Pasar Rebo, Kecamatan Pulo Gadung).
  • Jakarta Selatan (Kecamatan Cilandak, Kecamatan Jagakarsa, Kecamatan Kebayoran Baru, Kecamatan Kebayoran Lama, Kecamatan Mampang Prapatan, Kecamatan Pancoran, Kecamatan Pasar Minggu, Kecamatan Pesanggrahan, Kecamatan Setia Budi, Kecamatan Tebet).
Tentukan pilihan yang tersedia!
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Bagikan ke

Harga Readymix Jakarta Per M3 Supplier Beton Jayamix

Setiap material yang Anda gunakan untuk membangun rumah tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan, tidak terkecuali jika Anda menggunakan readymix dan harga readymix jakarta. Jenis material yang satu ini memang menjadi andalan banyak orang karena lebih praktis dan cepat dalam mendukung pekerjaan struktur bangunan maupun pembuatan jalan beton sekali pun.

Diketahui bahwa beton readymix yang umum digunakan di Indonesia biasanya sesuai dengan standar Peraturan Beton Indonesia (PBI) dengan Standar Eropa Lama. Dan untuk harga readymix jakarta sendiri pun berbeda-beda tergantung dengan mutu yang Anda pilih.

Readymix merupakan beton siap pakai yang dijual dalam bentuk cair dan biasanya diantar ke lokasi konstruksi menggunakan mixer truck. Readymix sangat berguna dalam proyek konstruksi karena dapat langsung dicetak dan mengeras sesuai kebutuhan, tanpa harus mencampur semen, pasir, dan kerikil di lokasi.

Penggunaan readymix di Jakarta terus meningkat seiring dengan pertumbuhan konstruksi di wilayah ini. Harga readymix cenderung naik dari tahun ke tahun karena biaya produksi dan transportasi yang meningkat. Namun, harga bisa bervariasi antar produsen tergantung sejumlah faktor seperti lokasi, jumlah pesanan, dan negosiasi.

Kelebihan Beton Readymix

Agar Anda semakin mantap untuk menggunakan beton readymix, maka Anda wajib untuk mengetahui apa saja kelebihannya berikut ini.

1. Lebih Praktis

Karena material ini dibuat di tempat produksi beton khusus dan dilakukan pengiriman oleh mobil mixer, maka beton yang didatangkan pun pastinya dalam kondisi yang fresh dan siap untuk Anda gunakan pada struktur bangunan.

2. Lebih Hemat Tenaga

Dalam penerapannya, Anda tidak perlu lagi untuk melakukan pengolahan di lokasi, tetapi bisa langsung Anda gunakan.

3. Lebih Hemat Biaya

Jika pekerjaan beton yang dilakukan dalam jumlah yang sangat banyak, maka harga readymix jakarta pun lebih hemat daripada dengan beton yang konvensional.

4. Lebih Cepat Selesai

Dari segi waktu pengerjaan, menggunakan beton readymix tergolong lebih cepat, sehingga bangunan maupun jalan bisa segera digunakan.

5. Memiliki Kualitas Yang Baik

Karena proses pembuatannya sangat ketat dengan menerapkan standar konstruksi, tenaga ahli bidang beton, dan quality control. Jadi pastinya semua sudah dicek sebelum dilakukan pengiriman.

Faktor-faktor yang Memengaruhi Harga Readymix di Jakarta

Harga readymix di Jakarta dipengaruhi oleh berbagai faktor, diantaranya:

Bahan Baku

Bahan baku utama readymix adalah semen, pasir, dan batu split. Fluktuasi harga bahan baku ini akan berpengaruh langsung terhadap harga jual readymix. Misalnya, jika harga semen naik karena kelangkaan, maka produsen readymix terpaksa menaikkan harga jualnya.

Tenaga Kerja

Upah pekerja dan sopir truk mixer juga memengaruhi biaya produksi readymix. Jika UMR (Upah Minimum Regional) naik, maka perusahaan harus menyesuaikan gaji pekerjanya.

Ongkos Angkut

Jarak dan lokasi pengiriman batching plant ke proyek berpengaruh terhadap ongkos angkut readymix. Semakin jauh jaraknya, semakin tinggi biaya transportasi yang harus dikeluarkan.

Cuaca

Cuaca ekstrim seperti banjir atau kemacetan lalu lintas bisa memperlambat proses pengiriman dan menaikkan biaya operasional. Musim hujan juga berpotensi menurunkan produktivitas kerja.

Permintaan Pasar

Jika permintaan readymix sedang tinggi karena banyaknya proyek konstruksi, maka produsen bisa menaikkan harga jual untuk mengoptimalkan keuntungan. Sebaliknya, permintaan yang rendah akan menurunkan harga readymix.

Jadi harga readymix sangat dinamis dan berubah-ubah tergantung kombinasi faktor-faktor di atas.

Harga Readymix Jakarta Per Kubik (M3) Terbaru

Harga readymix dibedakan berdasarkan mutunya. Semakin bagus mutu readymix, semakin mahal pula biaya yang harus dikeluarkan oleh konsumen. Huruf K dan angka di belakangnya menunjukkan seberapa kuat readymix dalam menahan beban. Misalnya saja Readymix K-250, yang mampu menahan beban sebesar 250 kilo untuk setiap 10 cm persegi.

MutuSlumpHarga
Beton Cor Readymix K B012 ± 2 cmIDR 730.000 /m3
Beton Cor Readymix K 17512 ± 2 cmIDR 770.000 /m3
Beton Cor Readymix K 20012 ± 2 cmIDR 800.000 /m3
Beton Cor Readymix K 22512 ± 2 cmIDR 820.000 /m3
Beton Cor Readymix K 25012 ± 2 cmIDR 840.000 /m3
Beton Cor Readymix K 27512 ± 2 cmIDR 860.000 /m3
Beton Cor Readymix K 30012 ± 2 cmIDR 880.000 /m3
Beton Cor Readymix K 35012 ± 2 cmIDR 930.000 /m3
Beton Cor Readymix K 37512 ± 2 cmIDR 960.000 /m3
Beton Cor Readymix K 40012 ± 2 cmIDR 1.000.000 /m3
Beton Cor Readymix K 45012 ± 2 cmIDR 1.050.000 /m3
Beton Cor Readymix K 50012 ± 2 cmIDR 1.100.000 /m3

Harga di atas merupakan kisaran harga rata-rata readymix di Jakarta dari beberapa produsen. Harga sesungguhnya bisa bervariasi tergantung lokasi pengiriman, jarak tempuh, dan volume pemesanan. Semakin jauh lokasi pengiriman dan semakin kecil volume pesanan, maka biaya pengiriman dan overhead akan membuat harga menjadi lebih tinggi

Ketentuan Harga & Pemesanan

  • Harga dapat di negosiasi sesuai volume beton cor
  • Penawaran bersifat fleksibel dan bisa berubah karena faktor tertentu
  • Konfirmasikan pemesanan melalui whatsapp atau telpon
  • Kirim alamat lokasi proyek dengan lengkap.
  • Surfey lokasi terlebih dahulu sangat disarankan
  • Pastikan keamanan jalan untuk dilalui truck mixer
  • Koordinasikan dengan masyarakat maupun aparatur setempat
  • Lakukan DP (Down Payament).

Membandingkan Harga antar Produsen

Saat ini terdapat beberapa produsen besar readymix di Indonesia seperti Holcim, Indocement, Merah Putih, Jayamix, dan lainnya. Setiap produsen memiliki strategi penetapan harga yang berbeda-beda, sehingga harga produk mereka juga bervariasi.

Produsen besar seperti Holcim dan Indocement umumnya menetapkan harga lebih tinggi dibandingkan produsen lokal. Hal ini karena mereka sudah memiliki brand awareness dan reputasi yang baik di pasar. Selain itu, produk dari Holcim dan Indocement dianggap lebih superior dalam hal kualitas dan konsistensi.

Sementara itu, produsen lokal biasanya menetapkan harga lebih rendah agar dapat bersaing dengan produsen besar. Mereka mengandalkan keunggulan dalam hal fleksibilitas dan kecepatan pengiriman. Namun kualitas produknya belum tentu setara.

Perbedaan harga antar produsen bisa mencapai Rp 50.000 – Rp 100.000 per m3. Sebagai contoh, harga readymix Holcim mutu K225 berkisar Rp 820.000 – Rp 870.000 per m3, sedangkan produsen lokal di luar Jakarta bisa menawarkan harga Rp 720.000 – Rp 770.000 per m3.

Namun perlu diingat bahwa selisih harga tersebut tidak selalu mencerminkan perbedaan kualitas. Terkadang perbedaan harga juga dipengaruhi oleh faktor lain seperti lokasi pengiriman dan negosiasi. Oleh karena itu, disarankan untuk membandingkan penawaran dari beberapa produsen sebelum memutuskan.

Cara Mendapatkan Harga Terbaik

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan harga readymix terbaik di Jakarta:

Tips Negosiasi Harga

  • Sebelum negosiasi, lakukan riset dan bandingkan penawaran dari beberapa produsen readymix. Dengan begitu, Anda bisa menentukan harga pasaran dan mengajukan penawaran yang kompetitif.
  • Usahakan bernegosiasi langsung dengan pemilik atau pimpinan perusahaan agar mendapatkan diskon lebih besar.
  • Jelaskan detail proyek Anda seperti lokasi, volume, dan jadwal pengiriman. Produsen bisa menyesuaikan harga jika proyek Anda menarik bagi mereka.
  • Ajukan potongan harga atau diskon khusus dengan memberikan alasan yang masuk akal. Misalnya karena pembelian dalam jumlah besar atau relasi bisnis yang baik.

Membandingkan Penawaran

  • Dapatkan setidaknya 3 penawaran tertulis dari produsen readymix yang berbeda.
  • Bandingkan harga, kualitas layanan, dan fasilitas tiap produsen. Pertimbangkan juga lokasi dan biaya transportasi.
  • Pilih produsen dengan harga paling kompetitif selama masih memenuhi standar kualitas yang Anda inginkan.
  • Jika perlu, gunakan penawaran tertulis dari produsen lain untuk meminta diskon lebih besar.

Potongan Volume Pembelian

  • Semakin besar volume pembelian, semakin besar potongan harga yang bisa didapat.
  • Rencanakan total volume readymix yang dibutuhkan untuk seluruh proyek.
  • Ajukan pembelian dalam jumlah besar sekaligus, bukan bertahap.
  • Negosiasikan potongan harga progresif untuk setiap peningkatan volume tertentu. Misalnya:
    • 5% potongan untuk pembelian 500 m3
    • 7% potongan untuk pembelian 750 m3
    • 10% potongan untuk pembelian 1000 m3
  • Pastikan potongan volume dicantumkan dalam kontrak.

Dengan menerapkan tips di atas, Anda dapat memperoleh harga readymix terbaik di Jakarta melalui negosiasi dan perbandingan penawaran yang komprehensif. Potongan volume pembelian dalam jumlah besar juga bisa menekan biaya secara signifikan.

Baca juga : Harga Readymix Tangerang

Kesimpulan

Harga readymix di Jakarta dipengaruhi oleh beberapa faktor utama seperti biaya bahan baku, biaya transportasi, biaya overhead, dan permintaan di pasar. Secara umum, harga berkisar antara Rp 700.000 – Rp 800.000 per m3 tergantung pada spesifikasi campuran dan lokasi pengiriman.

Beberapa cara untuk mendapatkan harga terbaik adalah dengan membandingkan penawaran dari beberapa produsen, memesan dalam jumlah besar, dan bernegosiasi untuk potongan harga khusus. Ke depannya, harga readymix diperkirakan akan terus mengalami kenaikan seiring dengan kenaikan harga material konstruksi lainnya.

Secara keseluruhan, penting bagi konsumen untuk memperhatikan kualitas dan reputasi produsen, selain faktor harga. Konsultasi dengan kontraktor berpengalaman juga dianjurkan agar mendapatkan campuran readymix yang sesuai dengan kebutuhan proyek. Dengan pertimbangan yang tepat, readymix dapat menjadi pilihan material konstruksi yang efisien dan berkualitas tinggi.

Demikian beberapa informasi tentang Harga Readymix Jakarta. Sebelum Anda membeli dan menggunakannya untuk bangunan Anda, maka bisa anda pertimbangkan terlebih dahulu mutu mana yang cocok. Atau bisa berkonsultasi dengan Kami.

Kontak

 

Tags: , , ,

Harga Readymix Jakarta Per M3 Supplier Beton Jayamix

Berat 300 gram
Kondisi Baru
Dilihat 2.068 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Produk Terkait
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Rahmat
● online
Idris
● online
Rahmat
● online
Halo, perkenalkan saya Rahmat
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja